Rabu, 08 Februari 2012

Filosofi lima jari


Kawanku, Alloh SWT menciptakan kita dalam kondisi yang sangat sempurna, tak kurang satu apapun, termasuk lima jari di setiap tangan yang kita miliki ini. Tapi tahukan Anda filosofi di balik lima jari itu? 

1. Jari Kelingking 
Atau orang Jawa menyebutnya jenthik. Jari ini adalah jari yang paling kecil. Artinya, kita memulai pekerjaan dari yang kecil dulu.
2. Jari Manis
Cintailah pekerjaan kita dengan tulus, tentunya jari ini adalah jari yang kita sukai bukan? Buktinya cincin kawin atau cincin tunangan biasanya disematkan di jari ini.
3. Jari Tengah
Jari ini adalah jari tertinggi atau terpanjang dibanding dengan keempat jari lainnya. Artinya jika kita sudah memulai pekerjaan bahkan dari yang kecil sekalipun dan mencintainya, maka kita akan dapat meraih prestasi/puncak, entah berupa uang, kepercayaan, kerjasama, dst. Tidak ada satupun orang di dunia ini yang tidak memiliki prestasi. Percayalah!
4. Jari Telunjuk
Jari ini adalah jari yang digunakan untuk menunjuk. Artinya, jika kita sudah mengalami fase memulai pekerjaan bahkan dari yang kecil, mencintai pekerjaan tsb dengan tulus, dan mampu meraih prestasi atau kesuksesan, maka saatnya bagi kita untuk memberi petunjuk kepada orang lain atau boleh dikatakan mengajari orang lain.
Jangan memberi petunjuk jika kita belum melewati ketiga fase sebelumnya karena bisa jadi justru akan menjerumuskan orang lain.
5. Jempol/Ibu Jari
Nah, jika kita sudah memulai pekerjaan bahkan dari yang kecil, mencintai pekerjaan tsb dengan tulus, dan mampu meraih prestasi atau kesuksesan, dan memberi petunjuk kepada orang lain, maka bisa dikatakan kita telah berhasil atau Jempol ke atas.
Jangan terbalik, jika terbalik berarti jempol ke bawah dong. Senantiasalah menerapkan filosofi lima jari ini dalam kehidupan kita, terutama dalam berusaha.

Tina Yuliani Ayuningsih, S.T.
 CopPast from : klik here

2 komentar:

Syifa Azz mengatakan...

mantap! bisa dijadiin prinsip hidup nih :)

An Maharani Bluepen mengatakan...

pesan yang inspiratif.. :D

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung...
Tinggalkan komentar ya.. ^-^